Home » » Sih mungil N 219 Dirgantara Indonesia

Sih mungil N 219 Dirgantara Indonesia

Penulis Target Dan Operasi pada hari Selasa, 13 Agustus 2013 | 03.01

PT Dirgantara Indonesia akan memproduksi N 219, pesawat mungil berkapasitas 19 penumpang, didesain untuk keperluan sipil.

Walau masih berwujud purwarupa (prototype),, langkah ini disambut positif oleh perusahaan penerbangan nasional Indonesia, LION AIR. Bahkan Lion Air akan memesan 50 unit N 219. Bisakah kelak N 219 dikembangkan untuk keperluhan militer ? N 219 bisa dikembangkan unt5uk menjadi versi militer, patroli maritim atau mobilasasi pasukan ke daerah pedalaman. karena N 219 tidak membtuhkan landasan pacu yang panjang.

Spesiifikasi pesawat asli buatan Indonesia
Huruf N dalam nama itu adalah Nusantara, menunjukkan bahwa desain, produksi dan seluruh perhitungan dikerjakan di Indonesia. Pesawat N219 merupakan pesawat baru, tidak meniru jenis pesawat manapun.







Bobot bersih pesawat ini 4,7 ton. Telah memenuhi unsur pesawat kecil menurut  standar FAR 23. Bisa menjangkau jarak maksimal 1.111 kilometer. Kurang lebih sama dengan jarak terbang Jakarta ke Balikpapan.

Meski mungil, daya tampung pesawat ini terbilang besar. Hingga tujuh ton. Sayap sepanjang 19,5 meter mampu membuat logam sepanjang 16,5 meter dan tinggi 6,1 meter ini melayang-layang di ketinggian maksimal 10.000 kaki dari permukaan laut.



Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Teknologi Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger