Home » » Israel menguji rudal balistik Jericho

Israel menguji rudal balistik Jericho

Penulis Target Dan Operasi pada hari Kamis, 18 Juli 2013 | 15.49

Israel pada hari  Jumat telah menguji coba  sistem propulsi roket di sebuah pangkalan militer di pantai Mediterania.

Media Israel,
rudal balistik Jericho punyah jangkauan minimal 5.000 kilometer (3.100 mil), dengan jangkuan tersebut, rudal balistik Israel  mampu menghantam Iran.

"Pagi ini, Israel melakukan uji coba peluncuran dari pangkalan Palmachim dari sistem propulsi roket," kata kementerian pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan singkat.

"Tes dijadwalkan adalah pra-direncanakan oleh kementerian Israel pertahanan dan dilakukan seperti yang diharapkan," katanya tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Pada bulan Januari 2008, Israel berhasil menguji-menembakkan rudal balistik jarak jauh, hari setelah peringatan "semua pilihan" yang terbuka untuk mencegah Iran memperoleh senjata atom.

Jericho rudal darat-ke-darat Israel diyakini mampu membawa nuklir, kimia atau biologis hulu ledak.

Israel terakhir diyakini telah menguji sistem propulsi pada bulan November 2011.

Israel dan pemerintah Barat khawatir bahwa Iran Program masker nuklir drive untuk senjata atom.

Iran membantah memiliki ambisi seperti itu dan menegaskan program nuklirnya adalah untuk pembangkit listrik dan tujuan medis saja.

Israel secara luas dianggap sebagai satu-satunya negara Timur Tengah yang memiliki senjata nuklir dideklarasikan dengan gudang sekitar 200 hulu ledak.

Tes datang sebagai radio publik Israel mengatakan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan Menteri Keuangan Yair Lapid bertemu pejabat pertahanan pada Jumat untuk membahas pemotongan anggaran yang diusulkan dengan pasukan konvensional.

Laporan mengatakan bahwa sebagai bagian dari pemotongan keseluruhan pengeluaran pemerintah, pengurangan direncanakan dalam jumlah tank, kapal dan pesawat, serta pemberhentian ribuan prajurit karir selama tahun depan.

Radio itu mengatakan bahwa Netanyahu belum memberikan persetujuannya.(AFP)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Teknologi Militer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger